Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kodim 1504/Ambon : Bangun Sinergitas, Koramil 1504-05/Leihitu Gelar Kegiatan Karya Bhakti Program Jum'at Bersih Di Wilayahnya

Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:54 WIT Last Updated 2023-12-22T22:54:29Z


Malteng
- Global Timur News - Koramil 1504-05/Leihitu, Kodim 1504/Ambon gelar kegiatan karya bhakti program Jum'at bersih sekaligus penyiapan lokasi tempat upacara penaikan bendera merah putih pertama di Maluku, bertempat di Negeri Hitu Messing, Kec. Leihitu, Kab. Malteng, Jum'at (22/12/2023).

Danramil 1504-05/Leihitu Kapten Inf I Dewa Agung mengatakan kegiatan karya bhakti ini merupakan program satuan yang di kolaborasikan dengan program kegiatan unggulan dari Komando Atas yakni program Jum'at Bersih Lingkungan, ujarnya Danramil.

Kapten I Dewa Agung juga mengatakan perlu diketahui bersama dalam menyambut momentum bersejarah bagi masyarakat Maluku, yakni prosesi penaikan bendera merah putih pertama kali di Maluku, yang dulunya dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 1949, kini akan dilaksanakan kembali pada tanggal 27 Desember 2023, tepatnya dilokasi halaman Rumah Raja Negeri Hitu Messing, Kec. Leihitu, Kab. Malteng, ujar Kapten Inf I Dewa Agung.

Program kegiatan Karya bhakti dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya terfokus pada lokasi kegiatan upacara penaikan bendera merah putih pertama kali di Maluku yaitu di sekitar rumah raja Negeri Hitu Messing juga rumah ibadah seperti mushollah Al-Mu'min yang berada di dusun Waipokol Negeri Hitu, jelasnya.


Pengecatan pagar, pemotongan rumput yang mulai meninggi dan pembersihan sampah organik menjadi sasaran utama pada program Karya Bhakti Jum'at Bersih di kedua sektor pembersihan yang sedang dilaksanakan, lanjutnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil 1504-05/Leihitu juga mengatakan terlihat sinergitas antara TNI dengan masyarakat diwilayahnya, semoga lewat program kegiatan Karya Bhakti Jum'at Bersih yang dilaksanakan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Negeri setempat dalam mengisi program pembangunan diwilayah, serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkasnya.(V374)

×
Berita Terbaru Update