Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kompetisi Sepak Bola Di Tiakur, Polres MBD Jaga Keamanan

Sabtu, 18 November 2023 | 19:08 WIT Last Updated 2023-11-19T12:50:49Z

Tiakur - Global Timur News - Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi 2023, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas guna menciptakan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait hal tersebut, Personel Polres Maluku Barat Daya menggelar kegiatan pengamanan Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2023 yang berlokasi di lapangan Sepak Bola Kalwedo Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya pada Sabtu pagi (18/11/2023).

Kegiatan Pengamanan tersebut dengan melibatkan sebanyak 15 personel Polres MBD dengan dipimpin oleh Aipda Frejon Ririhena mengamankan jalannya pertandingan sepak bola antara kesebelasan Michelcellin FC yang berhadapan dengan kesebelasan Kampung Babar 2.

Situasi pertandingan berlangsung seru ditandai dengan hiruk pikuk dan sorak-sorai dari penonton yang memadati lapangan pertandingan, kegiatan pertandingan berjalan dengan baik dan aman serta berakhir dengan kemenangan kesebelasan Michelcellin FC (6-0) atas kesebelasan Kampung Babar 2. 

Pada tempat terpisah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno kepada awak media di Tiakur mengatakan, Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh Polri untuk kegiatan olah raga pada tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh Polres MBD dengan mengacu pada Peraturan Kepolisian Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olah Raga. 

“Sesuai penegasan Pimpinan bahwa Personel Polri yang melakukan pengamanan kompetisi olah raga disesuaikan dengan pelaksanaannya berdasarkan prinsip-prinsip meliputi Legalitas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, Sinergitas antara pihak penyelenggara,  Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait, Akuntabilitas dalam artian kegiatan tersebut harus dapat dipertanggung jawabkan dan Proporsionalitas yaitu bentuk operasional Polri yang dilaksanakan berdasarkan adanya perkiraan ancaman atau gangguan yang mungkin terjadi. “ tutur Kasi Humas.   


Kasi Humas juga menambahkan, Pelaksanaan kegiatan kompetisi olah raga telah dikaji secara cermat berdasarkan penilaian Resiko dari berbagai aspek diantaranya Aspek Infrakstruktur, Aspek Kesehatan, Aspek Resiko Pertandingan, Aspek Keamanan dan Keselamatan peserta dan penonton maupun Aspek Informasi dan Media Informasi. Kesemuanya itu sudah terkaji dengan baik berdasarkan rapat koordinasi yang telah dibangun bersama antara Pemda MBD, TNI dan Polri di kabupaten ini. 

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta personel Polres MBD dan seluruh stakeholder terkait untuk mensukseskan ivent tersebut dengan mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya menjaga Kamtibmas guna peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. Tutupnya (V374)

×
Berita Terbaru Update